Pages

Subscribe:

Saturday 30 March 2013

PERKEMBANGAN TELEPON SELULER GENERASI KETIGA

Telephone Seluler ( Ponsel ) Generasi Ketiga ( 3G )


         Generasi ketiga inilah yang sa’at ini sudah digunakan. Konsep perkembangan teknologi komunikasi tanpa kabel (nirkabel) tidak lagi bertumpu pada komunikasi suara, tetapi mengubah kebiasa’an lama, yaitu pemakai ponsel dibawa menuju era baru yang lebih mengandalkan pada pertukaran data jarak jauh dengan kecepatan tinggi, system komunikasi bergerak generasi ketiga (3G) lebih mengeksploitasi kemampuan multimedia. Termasuk pengiriman foto digital, akses video digital, penjelajahan internet tanpa kabel, dan tentu saja hubungan suara seperti biasanya.
         Selain pemain utama dalam bidang telekomunikasi bergerak seperti Nokia, Ericsson, Motorola, dll, raksasa yang bergerak dalam bidang computer seperti Microsoft tidak ketinggalan untuk mengembangkan piranti lunaknya, bahkan pada tahun 2008 microsoft telah menjalin kerjasama dengan ericsson untuk maksud tersebut.
         Untuk menunjang teknologi generasi ketiga , Microsoft mengeluarkan teknologi Bluetooth yang menjadi asset paling penting dalam pengembangan 3G. teknologi yang dikembangkan memungkinkan perangkat digital mobile, seperti ponsel, PC netbook atau PDA, kamera digital bias saling berkomunikasi melalui gelombang radio jarak dekat tanps memerlukan kabel penghubung. Generasi ketiga ini akan membuka peluang (pasar baru) layanan yang menggunakan pita frekuensi lebar (wide band), seperti citra bergerak , video berkecepatan penuh, dan pengambilan file berbentuk grafik. Dunia generasi ketiga akan penuh dengan kemungkinan massuknya teknologi baru yang tentu akan lebih mudah dipenuhi para pemain lama yang sudah lama meningkatkan kemampuan perangkatnya.

1 comments:

Anonymous said...

informasi yang menarik sekali min...
blower infrared

Post a Comment